MENGENALI TANDA KUTIL KELAMIN

MENGENALI TANDA KUTIL KELAMIN __ Jika Anda tidak tahu seperti apa kutil kelamin terlihat dan sulit untuk menentukan apakah anda terkena penyakit ini. Maka dapat kami katakana bahwa biasanya penyakit ini menyerupai benjolan kecil, merah muda atau putih. Kutil yang terlihat bisa saja seperti yang ditemukan di jari Anda, atau mungkin jauh lebih kecil. Ada juga yang begitu kecil hingga tidak dapat dilihat satu persatu. Bahkan dokter mungkin mengalami kesulitan melihat kutil kelamin karena ukuranya. Selain itu juga sulit untuk membedakan kutil kelamin dari gundukan normal, lecet atau kulit yang terjepit. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui pemeriksaan menggunakan asam asetat pada daerah yang terkena, dan ketika hal ini diterapkan maka kutil akan berubah putih. Selain itu, dokter juga bisa menggunakan colposcope, yakni lensa yang bekerja seperti teleskop untuk melihat daerah lebih jelas. Ini adalah dua metode yang digunakan untuk menentukan apakah benjolan adalah kutil kelamin.
Sekitar setengah dari keseluruhan penderita yang terinfeksi HPV, virus yang sudah menyebabkan kutil ini juga tidak memiliki wabah kutil. Kadang-kadang kutil terlihat tidak seperti bentuknya yang kita ketahui, mungkin hanya sebagian sedikit terangkat dari kulit dan bertumbuh dalam segala ukuran, dan mungkin muncul secara individu atau kelompok.

Pria yang memiliki HPV bisa mengalami pertumbuhan kutil pada penis, pada skrotum, atau di dalam uretra dan sekitar anus. Jika kutil ditemukan di sekitar penis maka seringkali terlihat halus, tetapi yang ditemukan di sekitar anus sering kasar, dengan proyeksi yang datang dari seperti jari. Sebagian besar kutil memiliki mutiara tapi sedikit gelap terlihat, dan bentuk menyerupai kembang kol. Biasanya, kutil kelamin terbentuk di kulit dan terus mengalami peningkatan meskipun sedikit. Melihat pertumbuhan kutil di arena vital terkadang jug sulit, karena bersembunyi di bawah rambut kemaluan.

Bagi wanita, kutil kelamin terlihat hampir sama dengan yang didapatkan oleh wanita lain. Bisa ditemukan sekitar vagina, di mana ada banyak kelembaban. Jika ada kutil kelamin di luar, maka akan lebih memudahkan dokter untuk bisa melihat apakah ada lebih di dalam vagina, leher rahim atau daerah anorektal. Pada wanita, beberapa jenis virus ini dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kanker serviks, sehingga kutil kelamin harus diperiksa dan segera diobati oleh dokter.
Langkah pertama dalam mengidentifikasi dan mengobati HPV adalah melihat bentuknya. Dengan cara ini, maka akan lebih dapat diperiksa mengenai virus yang menjadi penyebabnya.

Kesimpulanya, jika Anda menemukan sesuatu yang anda duga adalah penyakit kutil kelamin, segeralah lakukan pemeriksaan. Mungkin saja kutil kelamin, atau pertanda palsu, dan hal ini sangat penting untuk diketahui segera.
MENGENALI TANDA KUTIL KELAMIN

MENGENALI TANDA KUTIL KELAMIN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: susii